Agar Gorengan Tetap Renyah dan Tahan Lama Begini Caranya

Agar Gorengan Tetap Renyah dan Tahan LamaAgar Gorengan Tetap Renyah dan Tahan Lama

Kabarseru.com – Agar gorengan tetap renyah dan tahan lama ini merupakan cara yang wajib di ketahui untuk mereka para penjual gorengan, meski gorengan telah dingin, namun rasanya tetap renyah dan kering. Tidak harus untuk mereka penjual gorengan sih tetapi untuk semua yang gemar mengonsumsi makanan ini.

Kalau penulis sendiri paling suka makan bakwan, rasanya gurih saat di santap masih kondisi hangat, baunya harum menggunggah selera, biasa penulis suka makan gorengan dengan cabai hijau. Selain bakwan biasa penulis suka tempe dan tahu goreng. Selain itu kurang minat.

Mungkin anda salah satu penyuka gorengan, memang hampir semua orang menyukai makanan ini, terlebih anak-anak. Sayangnya gorengan yang telah dingin biasanya rasanya tidak lagi seenak saat masih hangat, selain dingin kandungan minyak dalam gorengan seakan meningkat.

Nah ada beberapa cara agar gorengan tetap renyah tahan lama, meski kondisinya telah dingin, kalau kamu ingin tahu berikut ini caranya.

 

Agar Gorengan Tetap Renyah dan Tahan Lama

  1. Gunakan minyak goreng yang bagus berkwalitas Oke / Jangan gunakan minyak bekas.
  2. Pastikan adonan saat di goreng terendam dalam minyak secara menyeluruh, hal ini agar adonan dapat matang dengan baik.
  3. Goreng adonan secara teratur sesuai takaran minyak dalam wajan, jangan memasukkan adonan agak berlebihan karena hal ini dapat menurunkan suhu minyak juga adonan akan lambat matang.
  4. Tambahkan sedikit kapur sirih atau baking soda supaya gorengan tetap gurih meski telah dingin.
  5. Adonan yang telah matang bisa di angkat kemudian letakkan di atas tissue. Pada saat itu jangan meletakkan gorengan secara bertumpuk, menaruh gorengan di atas tissue di maksud untuk menyerap minyak.
  6. Pada adonan kamu dapat menambahkan tepung sagu satu sendok untuk ukuran lima sendok tepung terigu.
  7. Tunggu 30 menit baru gorengan boleh di makan.

Nah demikianlah langkah-langkah mudah agar gorengan tetap renyah dan tahan lama, semoga tips ini bermanfaat buat kita semua, terutama yang gemar mengonsumsi gorengan atau para penjual gorengan. Dengan gorengan yang tetap renyah dan tahan lama di jamin bakal laris deh.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*