Agar Berat Badan Tak Naik Makan Harus Tepat Waktu

Agar Berat Badan Tak Naik

Kabarseru.com ─ Agar berat badan tak naik langkah yang diperlukan tidak cukup hanya mengontrol jumlah asupan makan yang kita konsumsi sehari-hari, tetapi juga waktu makan kita perlu mendapat perhatian. Makan di waktu yang kurang tepat dapat mempengaruhi berat badan bertambah.

Mulailah membiasakan waktu makan yang tepat, hal ini juga dapat memaksimalkan pembakaran lemak serta menjaga kesetabilan tubuh serta tidak gampang lapar. Lalu kapan waktu yang tepat untuk bersantap, agar berat badan tidak naik?

Berikut ini mari kita ketahui kapan waktu yang tepat untuk makan, baik itu sarapan pagi, makan siang dan malam.

Agar Berat Badan Tak Naik Makan Harus Tepat Waktu

Wakut makan pagi (sarapan)

  1. Untuk makan di pagi hari atau sarapan, sebaiknya makanlah satu jam setelah kamu bangun tidur. Ini merupakan waktu paling optimal untuk memecahkan periode ‘puasa’ antara makan malam sebelumnya dan pagi hari. Dengan makan sarapan  pada waktu tersebut dapat merangsang metabolisme.Jika kita menunda waktu makan hasilnya hanya lapar yang kita peroleh, sementara berat badan tidak terpengaruh, bahkan ini dapat menyebabkan asupan kalori berlebihan di sepanjang hari.

Waktu Makan Siang

  1. Waktu paling tepat makan siang adalah jam 1, atau jarak antara makan pagi dan siang setidaknya 4 jam. Jangan menunda waktu makan siang di karenakan dapat menyebabkan penurunan kadar gula pada tubuh.

Waktu Makan Malam

  1. Nah kalau untuk waktu makan malam hendaknya kamu makan 3 jam menjelang tidur. Perlu di ketahui bahwa usai makan langsung tidur dapat meningkatkan gula darah dan insulin serta mempengaruhi pelepasan hormon pertumbuhan, selain itu juga berpengaruh terhadap pembakaran lemak secara alami pada saat kita tidur.

Baca juga: Tips Diet Turunkan Berat Badan 1 Kg Sehari Dengan Pepaya

Baca jgua: Mengatasi Perut Kembung Pakai Ramuan Alami Ini Saja

Demikan waktu makan yang tepat agar berat badan tak naik, dengan makan teratur di waktu yang tepat akan menjaga tubuh kamu tetap stabil dan ideal. Nah semoga tips ini bermanfaat buat kamu yang tidak ingin berat badan bertambah.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*