5 Hal Yang Tidak Kamu Suka Dibalik Nama Kamu Sendiri

5 Hal Yang Tidak Kamu Suka Dibalik Nama Kamu Sendiri

Kabarseru.com — Setiap orang tentunya punya nama, sejak kita dilahirkan kita di beri nama oleh orang tua dan nama tersebut akan terus melekat menyatu dalam jiwa hingga kelak hidup ini berakhir. Dengan nama orang lain atau kita sendiri dapat lebih mudah untuk menyampaikan suatu maksud.

Disisi lain orang mengatakan nama adalah Do’a, benar atau tidak yang jelas apa pun nama kita, untuk menggapai suatu cita-cita haruslah melalui kerja keras banting tulang. Malah tak jarang orang tua dulu suka memberi nama anaknya tak lebih dari sebuah nota kecil.

Nama yang telah melekat dalam jiwa kita besar kecilnya dapat mempengaruhi mental atau rasa percaya diri, terlebih seorang cowok ketika pertama kali kenalan dengan cewek rasanya serba tidak enak untuk menyebutkan nama, ya tentu ini tidak terjadi pada setiap orang sih. Mungkin saja kamu salah satunya orang yang mengalaminya.

Nah berikut ini akan kami jelaskan tentang 5 hal yang membuat kamu tidak menyukainya yang bersumber dari nama kamu sendiri.

5 Hal Yang Tidak Kamu Suka Dibalik Nama Kamu Sendiri

1. Tidak puas dengan nama sendiri.

Banyak orang tidak PD cuma gara-gara nama sendiri, mungkin kamu salah satunya. Hal ini dapat kamu rasakan secara menohok jika harus berkenalan sama orang baru atau lawan jenis. Jika memungkinkan untuk berganti nama hal ini jelas akan dilakukan segera, contohnya ketika membuat akun baru dimedia sosial.

Bagaimana? Apakah kamu puas dengan nama sendiri saat ini?

2. Tidak mudah ternyata untuk ganti nama resmi.

Sebenarnya kita bisa saja mengganti nama secara resmi, namun hal ini tidak mudah diterima oleh masyarakat, seperti yang telah disinggung di atas, apa pun nama kita yang telah diberikan orang tua maka akan melekat menyatu ke dalam jiwa.

Untuk mengganti nama resmi tentu tidak cukup hanya mengganti nama, tetapi lingkungan juga harus berganti baru. Nah jika kamu salah satu orang yang tidak puas dengan nama sendiri, jangan khawatir, kamu tidak seorang diri.

Banyak bahkan sangat banyak diluaran sana orang yang mengalami hal serupa, tidak cuma kalangan bawah menengah tetapi juga kalangan kelas atas. Nama-nama artis yang beken itu semuanya adalah nama palsu, nama aslinya sama saja enggak keren. (Kalau keren tentu mereka enggak ganti nama)

Kalau tidak percaya silahkan telurusi sendiri ya.

3. Tidak nyaman orang lain punya nama mirip dengan nama sendiri.

Ini memang suatu keanehan yang tidak kita sadari, bagaimana tidak, nama sendiri saja tidak puas, ketika orang lain punya nama mirip kok enggak suka.

Misalnya nama kamu Junaidi, ada orang lain disekitar kamu bernama Jumadi, atau Awaludin dengan akhirudin, di ujung kalimat nama memiliki akhiran yang sama.

4. Selalu merasa iri dengan nama orang lain yang dirasa lebih keren

Meski kita merasa bahwa nama diri sendiri tidak menarik, namun terkadang orang lain mengatakan kalau nama kita bagus. Kita tidak jarang dibuat iri bilamana teman memiliki nama lebih keren.

5. Balas dendam

Cuma gara-gara nama saja hingga sejauh ini pikiran kita, balas dendam disini bukan berbuat kriminal atau kejahatan dibalas kejahatan, melainkan balas dendam tentang nama yang justru menjadi sebaliknya, yakni dimana kelak kita punya anak. Kalau dulu orang tua kita memberi nama kita terkesan asal-asalan dan jelek, maka kali ini giliran kita memberi nama anak kita tidak mungkin lah memberi nama anak asal-asalan. Cari nama yang paling bagus.

Nah itu tadi, 5 hal yang tidak kamu suka dibalik nama kamu sendiri, tidak semua orang tentunya.

Rekomendasi saja nih, kalau memberi nama anak hendaknya yang bagus, tetapi tidak terlalu panjang, nama yang bagus dan pendek adalah nama terbaik. Lihat tuh orang-orang cara memanggil nama temannya yang panjang malah di singkat-singkat, meski namanya bagus dan panjang jadi jelek karena disingkat.

loading...

2 Comments on 5 Hal Yang Tidak Kamu Suka Dibalik Nama Kamu Sendiri

  1. Anjay ni artikel, Emang sih rada sedikit kesel kalo ada nama sama. Apalagi waktu sekolah hmm… Kalo yang nomor lima itu mungkin penyebab dari munculnya geng motor baru baru ini.

    timestamp 5 bulan lalu Balas
    • Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga apa yang tersaji di situs kabarseru.com dapat memberi manfaat dan menghibur.

      timestamp 5 bulan lalu Balas

Leave a comment

Your email address will not be published.


*