5 Cara Atasi Wajah Berminyak Yang Dianggap Mengganggu

atasi wajah berminyak

Kabarseru.com – Wajah berminyak tak jarang mengganggu penampilan, walau pernah ada ungkapan bahwa wajah berminyak diklaim awet muda, namun tidak sedikit mereka mengalami hilangnya rasa percaya diri akibat wajah yang tidak tampil maksimal.

Berikut ini beberapa kiat untuk membuat kulit wajah anda tampak lembab berseri, melakukan perawatan secara terjadwal, karena minyak di wajah merupakan proses alami yang tidak mungkin bisa di stop, namun anda bisa untuk menghalaunya, paling tidak menguranginya.

Nah berikut 5 kiat mengatasi wajah berminyak seperti yang di lansir dari Boldsky

1. Menggunakan Masker Tanah liat Untuk Wajah Berminyak

Tanah liat sangat baik untuk anda gunakan sebagai masker paras anda, namun jangan juga terlalu sering menggunakannya karena bisa berakibat wajah anda mengalami kering kulit. Cukup seminggu sekali saja, atau setiap akhir pekan.

2. Menggunakan Toner

Toner juga sangat baik untuk menghalau kadar minyak di wajah, namun perlu anda ketahui Toner cukup keras untuk kulit untuk itu baik gunakan toner yang tidak tercampur alkohol, anda bisa gunakan sewajarnya saja.

3. Mencuci wajah

Cuci wajah anda cukup 2 kali dalam sehari menggunakan pembersih yang lembut, tindakan ini akan membantu mengurangin produksi minyak di wajah anda. Cukup dua kali saja Ya jangan terlalu sering karena akan terjadi kulit anda kering yang justru akan menimbulkan rangsangan produksi minyak berlebihan.

4. Kertas minyak

Gunakan kertas minyak sebagai tisu, karena kertas tersebut dapat menyerap minyak berlebihan di wajah, sehingga wajah anda akan terlihat kembali lembab yang tentunya nyaman di pandang.

5. Memakai Produk Pelembab

Anda juga bisa menggunakan suatu produk yang berfungsi sebagai pelembab kulit, walau sebenarnya pelembab tidak begitu perlu untuk kulit anda, namun ada baiknya menggunakan pelembab agar kulit lembab anda tetap terjaga dan tetap nyaman di pandang.

Nah demikina 5 kiat untuk atasi wajah berminyak yang acap kali menghilagkan rasa nyaman pada diri seseorang, semoga dengan cara diatas anda terbantu bagi anda yang memiliki wajah berminyak.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*