5 Aplikasi Android Wajib Dihapus Bila Smartphone Lambat

5 Aplikasi Android Wajib Dihapus Bila Smartphone Lambat

Kabarseru.com – 5 Aplikasi android wajib dihapus bila di rasa tidak berguna khususnya aplikasi bawaan smartphone yang baru di beli. Kita tahu aplikasi dapat membantu memudahkan kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari tapi apakah mungkin aplikasi bawaan tersebut sesuai dengan kebutuhan?

Perlu kita ketahui bahwa smartphone memiliki keterbatasan tentang kapasitas penyimpanan data dan daya tahan baterai, semakin banyak aplikasi terinstall dalam smartphone otomatis ruang memori semakin sempit demikian daya bateria kian boros.

Jangan membiarkan aplikasi dalam smartphone jika dirasa tidak di pakai, dengan demikian dapat membuat smartphone kamu dapat bekerja lebih ringan sekaligus menghemat daya.

Nah aplikasi apa saja yang harus di hapus? Berikut ini akan di jelaskan satu persatu.

1 Aplikasi Facebook

Biasanya smartphone yang baru di beli akan langsung ada aplikasi Facebook, untuk pengguna dapat langsung memakainya.

Dengan aplikasi facebook pengguna dapat menikmati fitur notifikasi atau pemberitahuan apa saja yang ada dalam jejaring sosial tersebut. Namun tahukah kamu dengan adanya aplikasi facebook tersebut dapat memboroskan penyimpanan dan daya baterai.

Jika kamu aktif di media sosial facebook, bagusnya jangan menggunakan aplikasi, tetapi langsung akses menggunakan browser.

Dengan cara demikian dapat menghemat kapasitas memori dan daya baterai.

2. Aplikasi Widget Cuaca

Aplikasi ini dapat membantu pengguna mengetahui cuaca yang sedang berlangsung pada saat itu, tentu saja aplikasi ini secara keterusan melakukan update prakiraan cuaca.

Namun tahu tidak? akibat dari seringnya update cuaca sangat memboroskan daya baterai, apalagi jika aplikasi ini dipasang di layar depan.

Jika memang memerlukan prediksi cuaca, bagusnya kamu pakai fitur Google Now untuk menampilkan tayangan secara langsung terkait informasi cuaca.

3. Aplikasi Anti Virus Gratisan

OS Android dapat terjangkit virus, dengan adanya aplikasi anti virus akan membuat system lebih aman, sayangnya aplikasi ini sangat menguras daya betari.

Bila kamu merasa harus ada anti virus dalam smartphone, kamu bisa men-download secara aman langsung dari toko aplikasi di Google Play.

Semua aplikasi di Google Play bebas dari serangan virus, termasuk Android mengklaim sistem dapat terlindungi dari seragan virus dan telah mengakomodasi sistem enkripsi.

4. Aplikasi Clean Master

Aplikasi ini fungsinya menghapus sejumlah cached data, atau history dari aktifitas kita saat menggunakan smartphone, dengan demikian di harap smartphone dapat bekerja lancar.

Namun rupanya tidak demikian, mungkin memang aplikasi ini dapat menghapus history data cached dan file sampah lainnya.

Akan tetapi akibat aplikasi itu sendiri yang atif dalam smartphone justru sangat menguras daya baterai juga ruang memori, bahkan smartphone bisa jadi lelet akibat aplikasi Clean Master.

Untuk aplikasi Clean Master penulis pernah menginstall di smartphone dan hasilnya memang tidak memuaskan, smartphone menjadi lelet.

Untuk membersihkan file historu cached data bisa kita lakukan sendiri dengan cara menujut Setting, Apps lalu menuju direktori Downladed. Di situ kita bisa membersihkan data history Clean Cache.

5. Aplikasi Browser Bawaan Android

Aplikasi browser bawaan smartphone juga dapat memakan kuota data internet yang tidak sedikit, untuk aplikasi browser bagusnya menggunakan aplikasi browser yang lain, misalnya Opera Mini.

Opera Mini memiliki fitur meminimalisir penggunaan data internet pengguna ketika hendak mengunjungi situs tertentu.

Nah itulah 5 Aplikasi Android Wajib Dihapus Bila Smartphone Lambat, hanya pada biasanya aplikas bawaan tidak bisa di hapus secara permanen.

Untuk bisa menghapus aplikas bawaan android biasa harus dilakukan root terlebih dahulu.

Jangan lupa baca juga: Cara Cepat Kirim File Besar di Android via Bluetooth

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*