5 Aplikasi Android Populer Ini Jangan Install Karena Ini Akibatnya

Aplikasi Android Populer

Kabarseru.com – Banyak sekali aplikasi android tersedia yang bisa kita install kapan saja dari Play Store secara gratis, tersedia juga versi berbayar. Terkadang kita di tuntut untuk memilih aplikasi terbaik di antara sekian aplikasi. Aplikasi memang bagian penting dari smartphone namun sebagai pengguna ponsel tentu kamu juga harus paham bahwa tidak semua aplikasi memberi manfaat buat kamu.

Hampir semua aplikasi smartphone versi gratisan membawa iklan yang tidak jarang membuat kita di buat emosi seharian lantaran setiap iklan yang tampil selalu meminta kita untuk mengunduh aplikasi lain yang tidak kita butuhkan sama sekali.

Sistem kerja iklan ini sengaja mengarhkan kita menuju arah yang salah karena munculnya iklan biasanya setelah kita sentuh MENU dalam apliksai.

Hal paling menyebalkan di dunia smartphone adalah aplikasi gratisan yang jelas-jelas menyedot data tiada guna. Lebih dari itu tidak sedikit pula terdapat banyak aplikasi menjebak. Bahkan termasuk beberapa aplikasi populer yang diam-diam membahayakan. Apa kamu sudah tahu aplikasi populer apa saja? Penasaran? Berikut ini.

5 Aplikasi Android Populer Ini Sebaiknya Jangan Kamu Pasang

1. ES File Explorer

Aplikasi android populer salah satunya adalah ES File Explorer, aplikasi ini memang memberi kemudahan pengguna dengan fitur-fiutr yang di usungnya, menjelajahi semua data yang tersimpan dalam smartphone.

Akan tetapi untuk pengguna gratisan tidaklah demikian, tahukah kamu ES File Explorer versi free ini banyak muncul berbagai bloatware dan ad-ware menjebak penggunanya, tentu saja penyakit ini tidak dapat di matikan karena memang sudah di setting oleh vendor aplikasi agar pengguna menggunakan versi Pro.

Kamu bisa melupakan aplikasi ES File Explorer, jika kamu merasa sangat butuh, ada aplikasi bernama OI File Manager yang bisa kamu jadikan pengganti ES File Explorer.

Untuk memiliki aplikasi OI File Manager ini tentu kamu harus mengunjungi laman Google Play Store. Atau jika tidak OI File Manager, kamu bisa memilih aplikasi lainnya yakni FX File Manager atau Total Commender. Kalau ada yang lebih baik mengapa mempertahankan yang kurang baik.

Sesuai yang kami uraikan di awal kita di tuntut untuk bisa memilih aplikasi terbaik. Nah aplikasi Populer ke dua yang seharusnya kamu hindari adalah..

2. UC Browser

Kamu tentu tidak asing dengan UC Browser bukan? dulu nama Aplikasi ini adalah UC WEB versi java dan symbian pada tahun 2007 pada masa itu UC WEB masih versi 5 tampilannya tentu unik.

Era sekarang tentu UC Browser menjadi salah satu aplikasi browser paling populer selain Tiongkok, India juga Indonesia tentunya. Kehebatan UC Browser ini memang tidak di ragukan lagi dengan seabrek fitur yang di usungnya seperti fast mode yang bisa mengakses situs dengan cepat.

Fitur fast mode ini mampu mengompres situs hingga 90 persen sehingga konsumsi data pengguna bisa irit, akan tetapi UC Broser bukanlah satu-satunya Aplikasi browser yang memiliki fiutr demikian.

Tahukah kamu sisi buruk UC Browser android? Sisi buruk dari aplikasi ini adala sistem keamannya kurang kuat yang mudah di lacak. Penyebabnya adalah daftar pencarian di kirim langsung tanpa enkripsi ke Yahoo India dan Google. Daftar itu memuat nomor IMSI, nomor IMEI, ID android kamu, bahkan alamat Wi-Fi pada Mac.

Selain UC Browser, Dolphin Web juga memiliki sisi buruk sama seperti UC Browser, pilihan lain dari UC Browser adalah kamu bisa menggunakan broser Firefox atau Google Chrome.

3. CLEAN it

Aplikasi android CLEAN it ini cukup populer, memiliki rating cukup tinggi, tentu kamu sendiri tahu apa kegunaan aplikasi CLEAN it ini. Ya untuk membersihkan file-file sampah dalam memory smartphone.

Sayang pada kenyataannya CLEAN it tidak begitu sesuai dengan fitur-fitur yang di usungnya yang katanya bisa meningkatkan kinerja smartphone lebih capat dengan menghapus cache memori dan membersihkan RAM.

Namun akibat yang di timbulkan justru baterai jadi boros, selain itu yang perlu kamu ketahui adalah CLEAN it juga menawarkan berbagai produk lewat iklan, ini artinya CLEAN it tidak benar-benar jadi tukang sapu atau bersih-bersih sampah melainkan ia kerja sendiri dan juga ikut menyesaki RAM serta menguras data.

Selain CLEAN it ada aplikasi serupa sama-sama tidak berguna yakni Clean Master, hindari ke dua aplikasi itu jika ketemu di jalan.

Kalau kamu tetap ingin menggunakan aplikasi khusus untuk jadi tukang sapu, tentu ada aplikasi Greenify yang bermanfaat untuk menghemat baterai. Kalau untuk membersihkan sampah kamu bisa menginstall aplikasi SD Maid.

4. DU Battery Saver & Fast Charge

DU Battery Saver serta Fast Charge ini merupakan aplikasi untuk mempercepat pengisian daya saat ngecas HP, keberadaan aplikasi ini cukup populer lebih dari 7 juta pengguna sudah menginstall aplikasi ini mungkin kamu salah satunya.

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi DU Battery Saver & Fast Charge ini tidak bisa apa-apa, yang katanya bisa mempercepat pengisian daya itu hanyalah hoax. Kalau iklannya yang muncul mengganggu nah itu yang sebenarnya. Jangan mudah di kibuli orang pintar yang sedang mencari ke untungan ya guys.

Tidak ada aplikasi untuk mempercepat pengisian daya, karena tidak memiliki hubungan sama sekali antara perangkat keras dan lunak. Kalau untuk menghemat baterai memang ada dan ini terbukti, nama aplikasinya Greenify.

5. Aplikasi Anti-Virus

Jumlah aplikasi android ini memang luar biasa banyak bin bejibun alias nyembur 😀 Nah soal aplikasi anti virus nih, apakah di smartphone kamu ada aplikasi anti virus?

Sejatinya android tidak butuh aplikasi anti virus, jika android dapat terserang malware biasa itu di sebabkan oleh si pengguna sendiri, misalnya dengan meng-root android atau menginsall aplikasi yang tidak jelas atau resmi.

Meng-root smartphone merupakan langkah yang secara tidak langsung membuka celah cukup luas untuk serangan virus, kalau begitu anti virus yang bisa kamu pakai adalah Avast atau Avira yang mengusung fitur keamanan tambahan, salah satunya adalah fitur mengunci layar.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Wajib Dihapus Bila Smartphone Lambat

Baca juga: Game Gombal Buktikan Kalau Kamu Jago Merayu

Nah itulah 5 aplikasi android populer yang sebaiknya jangan diinstall di android kamu, namun semua itu terserah kamu tentunya dengan resiko tanggung sendiri.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*