3 Aplikasi Wajib Untuk Muslim di Bulan Ramadan (Android)

Aplikasi Wajib Untuk Muslim di Bulan Ramadan

Kabarseru.com – Selamat menunaikan ibadah puasa di tahun 1437 H atau Juni 2016 buat seluruh umat islam di dunia, semoga puasanya lancar seharian penuh selama satu bulan hingga berakhir pada hari kemenangan 1 Syawal Idul Fitri.

Sebagai umat islam di mana kita berada dalam masa bulan suci ramadhan, bulan paling istimewa, bulan penuh ampunan, bulan penuh berkah, tentunya kita sangat bersyukur masih bisa memenangi bulan ramadhan di tahun ini. Bagaimana bulan ramadhan di tahun mendatang kita tidak tahu, karena sampai batas mana usia kita hanya Allah yang tahu.

Mungkin besok atau lusa kita di panggil menghadap Allah hal itu bisa dengan mudah terjadi bagi allah, nah untuk itu di saat sekarang ini kita masih di beri kesempatan menjalani ibadah puasa yang mana amal ibadah kita akan di lipat gandakan hingga ribuan kali dari hari-hari biasas.

Terlepas dari itu, sebagai penunjang dalam menjalankan ibadah puasa di zaman modern saat ini, tentu kita bisa memanfaat beberapa aplikasi islami yang sangat membantu memudahkan kita dalam kegiatan religi, seperti penunjuk arah iblat, waktu shalat dan yang lainnya.

Berikut 3 Aplikasi wajib untuk muslim di bulan ramadan yang sangat relefan di pakai selama menunaikan ibadah puasa.


1. Ramadan

Aplikasi Wajib Untuk Muslim di Bulan Ramadan

Ramadan adalah aplikasi yang mengusung beberapa fitur di antaranya. Alarm, waktu Sahur, waktu berbuka puasa, memberikan informasi waktu sahur selama sebulan penuh dalam bentuk tabel.

Mendeteksi lokasi tempat ibadah seperti masjid serta waktu setempat. Anda bisa menambahkan lokasi secara manual dalam jumah 250 negara. Aplikasi Ramadan bisa di gunakan secara Online maupun Offline.

Selain fitur-fitur di atas masih ada banyak fitur lainnya bermanfaat silahkan download aplikasi Ramadan di Google Play gratis.


2.Muslim Pro

Aplikasi Wajib Untuk Muslim di Bulan Ramadan

Aplikasi android Muslim Pro ini juga tidak kalah bagusnya, beberapa fitur dalam aplikasi ini dintaranya, waktu shalat sesuai lokasi anda.

Suara azan akan berkumandang pada waktu shalat tiba. Fitur tasbih untuk menghitung berzikir, mendeteksi restoran muslim (halal) dan masjid yang berada di sekitar anda berada.

Kompas penunjuk arah kiblat/Mekah

Kalender Hijriah dan bacaan Alquran dengan terjemahan beberapa bahasa yang salah satunya bahasa Indonesia, masih banyak fitur lainnya jika pilih aplikas ini bisa install melalui Google Play gratis.


3. Ramadan PXL APPS

Aplikasi Wajib Untuk Muslim di Bulan Ramadan

Aplikasi Ramadan 2016 PXL ini sedikit lebih simpel, beberapa fitur banyak sama dengan yang di atas, fitur istimewanya informasi Zakat Fitrah.

Menyimpan hari penting, mengatur waktu alarm saat bangun untuk sahur dan buka puasa, fitu lainnya berisikan do’a penting untuk di baca di bulan puasa termasuk pada malam Lailatul Qadar.

Masih ada beberapa fitur lainnya untuk menginstall aplikasi ini bisa langsung visit Google Play gratis.

Nah itulah 3 aplikasi wajib untuk muslim di bulan ramadan yang sangat bagus untuk menemani anda selama menjalankan ibadah puasa.

loading...

Leave a comment

Your email address will not be published.


*